NGOBROL BARENG RAN: Mencari Kabut Di Kulon Progo, Kebun Tebu Gendu Girimulyo

Resep Ala Nenek - Bagi sebagian orang, Yogyakarta merupakan kota yang penuh kenangan. Yogyakarta juga dapat disebut sebagai kota yang istimewa.

Termasuk sudut wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang tak akan habis dalam sehari untuk menjelajahinya.

Di Yogyakarta sendiri banyak sekali destinasi wisata baru yang memamerkan keindahan alam sebagai daya tarik utama.

Terlebih saat ini banyak anak-anak muda yang bisa disebut kaum milenial yang gemar mencari spot foto bagus untuk dipanjang di akun media sosial.

Dari semua spot foto dan destinasi wisata di Yogyakarta, ada sebuah lokasi yang masih belum terjamah oleh para wisatawan.

Lokasi wisata alam yang masih asri ini terletak di Barat kota Yogyakarta, tepatnya di di dusun Sibolong, Desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, Kulon Progo.

Kebun Tebu Kulon Progo

Lokasi tersebut sebenarnya adalah Kebun TebGendu Girimulyo milik pabrik gula Madukismo yang terletak di lereng Gunung Landang.

Wisata alam yang indah ini menyuguhkan hamparan pemandangan yang hijau dan disertai dengan kabut yang tebal.

Tak hanya itu, jika di bulan April ratusan pohon tebu tersebut akan berbunga dan menyuguhkan pemandangan yang indah dengan bunga pohon tebu yang putih seperti kapas.

Tentu saja wisata alam ini tak dipungut biaya sepeser pun. Kebun tebu tersebut dapat dikunjungi siapa pun.

Namun perlu diingat bahwa kita harus menghormati petani pemilik kebun tebu tersebut, sehingga jangan sampai kunjungan kita merusak tebu-tebu yang merupakan mata pencaharian penduduk setempat.

Kabut Di Pagi Hari

Kebun Tebu dan Kabut





Komentar

Postingan Populer